10 Kutipan Film Indonesia Tentang Cinta

No Comments

10 Kutipan Film Indonesia Tentang  Cinta






Setiap film mempunyai dialog-dialog  yang kadang sangat memorable baik membuat perasaan tergugah maupun menginspirasi penontonnya. Salah satu film dengan dialog yang sering diingat adalah film bergenre drama-romantis.
Genre drama-romantis memiliki kutipan-kutipan narasi yang banyak berbicara tentang cinta yang biasanya sangat puitis dan tidak jarang membuat penontonnya baper alias bawa perasaan.
Dibawah ini 10 Kutipan film tentang cinta pilihan
  • Cinta Selamanya
Film yang dibintangi oleh pasangan suami istri, Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan ini memang memiliki jalan cerita yang mengharu biru. Film Cinta Selamanya dirilis tahun 2015 dan disutradarai oleh Fajar Nugros.
 “Hadirmu, kuingin waktu berhenti. Pergimu, ku ingin waktu berlari”
  • Perahu Kertas
Kisah Kugy dan Keenan memang menyisakan kisah cinta yang mendalam dan dipenuhi oleh dialog yang romantis. Tidak mengherankan karena skenario film ini sendiri ditulis oleh penulis novelnya langsung, Dee Lestari.
“Diantara miliaran manusia, pasti tuhan memiliki alasan mengapa kau dan aku dipertemukan”
  • My Blackberry Girlfriend
Film adaptasi buku  Agnes Davonar ini mengisahkan tentang fenomena blackberry yang ngetren beberapa tahun yang lalu namun dibungkus dengan kisah cinta yang rumit. Film ini dibintangi oleh Luna Maya.
“Ada tiga hal yang mengawali segalanya dalam hidupku. Kamu, kisahmu, dan kasihmu”
  • Butterfly
Mungkin kalian akan tahu film Butterfly jika mendengar soundtracknya yang dibawakan oleh Melly Goeslaw dan Andika Pratama. Butterfly rilis tahun 2007.
“Cinta itu seperti kupu-kupu. Kalau dikejar semakin lari tapi kalau dicuekin di pasti akan datang sendiri”
  • Love
Film Love dirilis bertepatan dengan hari kasih sayang atau yang lebih dikenal dengan hari valentineLove bercerita tentang kisah cinta yang beragam dari beberapa tokoh yang ada dalam ceritanya.
“ku hanyalah kunang-kunang, dan kamu hanyalah senja, dalam gelap kita berbagi, dalam gelap kita abadi”

  • Heart
Film ini sukses melambungkan nama Acha Septriasa dan Irwansyah di layar lebar. Film Heart terkenal dengan soundtracknya yang diciptakan oleh Melly Goeslaw dengan single andalan My Heart yang dinyanyikan Acha dan Irwansyah.
“Cinta itu, rela melihat orang yang kita cintai bahagia bareng orang lain“
  • Cin(T)a
Menuai banyak kontroversi akibat ceritanya yang mengangkat cinta beda agama, tidak membuat film karya Samaria Simanjuntak ini luput dari penghargaan. Film ini dianugrahi Skenario Asli Terbaik pada Piala Citra 2009.
“Makanya Tuhan ciptain cinta. Biar yang beda-beda bisa nyatu”
  • Ruang
Ruang dirilis tahun 2006 dan dibintangi oleh aktris Luna Maya. Film ini disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja yang dikenal sebagai sutdara Badai Pasti Berlalu (remake).
“Saya heran dengan penulis cerita cinta, maksud saya apa kita harus merasakannya,baru bisa munuliskannya?”
  • Habibi Ainun
Film dengan jutaan penonton ini tidak usah diragukan lagi bisa membuat penontonnya baper. Film yang mengisahkan cerita cinta B.J Habibi dan istrinya ini memang banyak diiisi oleh dialog-dialog seputar cinta.
“Aku tidak bisa berjanji untuk menjadi yang baik. Tapi aku berjanji akan selalu mendampingi kamu”
  • Marmut Merah Jambu
Meskipun filmnya bergenre drama-komedi dan seputar kehidupan SMA, Marmut Merah Jambupunya kisah cinta absurd yang dialami sang tokoh utama yang diperankan oleh Christofer Nelwan.
Kamu terlalu sibuk mngejar cintamu itu sampai engkau tidak sadar bahwa cinta sejatimu sebenarnya sangat dekat denganmu”

back to top