9 Aplikasi Edit Video Vlog Yang Dipakai YouTuber

No Comments

9 Aplikasi Edit Video Vlog Yang Dipakai YouTuber


Aplikasi Edit Video Vlog Yang Di Pakai YouTuber itu namanya apa ? Tentu pertanyaan tersebut muncul dalam benak kalian ketika kalian ingin membuat vlog . Vlogger Indonesia yang memiliki video menarik membuat kita penasaran , apa sih nama aplikasi edit video vlog yang mereka gunakan ?
Berikut ini 9 aplikasi edit video vlog Yang Banyak Dipakai Para YouTuber . Beberapa aplikasi/software dibawah ini merupakan aplikasi gratis yang bisa kalian gunakan tanpa harus membeli lisensi .

Nama Aplikasi Edit Video Vlog Yang Di Pakai YouTuber

Nama Aplikasi Lisensi
Adobe PremierBerbayar
Adobe After EffectBerbayar
Sony Vegas ProBerbayar
iMovieBerbayar
FilmoraGratis
Davinci ResolveGratis
HitFilm 4 ExpressGratis
WeVideoGratis
Youtube EditorGratis

Adobe Premier

Aplikasi Edit Video Vlog YouTube - Adobe Premier
Adobe Premier
Adobe Premier merupakan aplikasi edit video vlog yang mungkin digunakan oleh semua YouTuber professional . Adobe Premier ini sangat efisien dan digunakan oleh banyak orang yang biasanya memproduksi film , video singkat dan jenis video lainnya termasuk vlog .
Semua fitur yang dibutuhkan untuk mengedit vlog menjadi sebuah video yang menakjubkan ada disini . Membuat video YouTube adalah salah satu fungsi dari Adobe Premier :

Adobe After Effect

Aplikasi Edit Video Vlog YouTube - Adobe After Effect
Adobe After Effect
Jika Adobe Premier memberikan kalian kemudahan dalam merubah footage atau file video dari kamera yang digunakan pada saat vlogging , Adobe After Effect adalah aplikasi edit video yang cocok untuk compositing .
Misalnya vlog kalian ingin ditambahkan objek lain dari file berbeda , atau kalian ingin menambahkan opening text pada awal video vlog kalian , maka Adobe After Effect merupakan aplikasi yang tepat .
Beberapa YouTuber menggunakan aplikasi ini untuk membuat animasi , intro video youtube dan proses compositing lainnya .

Sony Vegas Pro

Aplikasi Edit Video Vlog YouTube - Sony Vegas Pro
Sony Vegas Pro
Jika produk Adobe terasa mahal untuk kantong kalian , maka Sony Vegas Pro adalah pilihan yang tepat . Aplikasi ini pada dasarnya sama dengan Adobe Premier yaitu digunakan untuk assembling dan editing video clips juga kalian bisa melakukan basic color correction dan color grading dengan menggunakan aplikasi ini .

iMovie

Aplikasi Edit Video Vlog YouTube - iMovie
iMovie
Seperti yang dikatakan oleh Apple , iMovie merupakan aplikasi edit video yang merubah video biasa menjadi seperti film profesional . Dengan aplikasi iMovie , kalian bisa membuat vlog kalian menjadi Hollywood-style video dengan mudah .

Filmora

Aplikasi Edit Video Vlog YouTube - Filmora
Filmora
Filmora adalah salah satu aplikasi edit video yang paling banyak digunakan oleh pemula . Filmora menawarkan user interface yang sangat mudah digunakan dan ringan ketika melakukan proses editing video .
Pada aplikasi Filmora , kalian akan disuguhkan beragam template intro , opening text , lower third title , dan masih banyak lainnya . Filmora ini memiliki kemudahan seperti ketika menggunakan Windows Movie Maker , namun memiliki fitur yang lebih banyak dan modern .
Untuk kalian yang tidak ingin repot dan tidak suka kerumitan dalam mengedit video , maka Filmora adalah pilihan yang tepat .

Davinci Resolve

Aplikasi Edit Video Vlog YouTube - Davinci Resolve
Davinci Resolve
Davinci Resolve merupakan aplikasi edit video gratis , opensource dan merupakan salah satu aplikasi Professional non-linear editing terbaik yang pernah ada . DaVinci Resolve juga dilengkapi dengan color correction and grading yang paling canggih .
DaVinci Resolve sudah memiliki semua fitur yang dibutuhkan dalam proses pengeditan video sehingga aplikasi ini sudah digunakan oleh para editor rumahan hingga dapur produksi film Hollywood!

HitFilm 4 Express

Aplikasi Edit Video Vlog YouTube - HitFilm 4 Express
HitFilm 4 Express
Sama seperti Davinci Resolve , HitFilm 4 Express juga merupakan aplikasi edit video yang gratis dan memiliki fitur edit video professional seperti Adobe Premier . HitFilm Express juga dikenal sebagai salah satu software VFX gratis terbaik yang pernah ada.

WeVideo

Aplikasi Edit Video Vlog YouTube - WeVideo
WeVideo
Jika kalian tidak menyukai Filmora , kalian bisa menggunakan WeVideo yang juga sama-sama menawarkan fitur editing video yang mudah digunakan tanpa harus mengerti ilmu edit video .

Youtube Editor

Aplikasi Edit Video Vlog YouTube - YouTube Editor
YouTube Editor
Beberapa vlogger biasanya menggunakan YouTube Editor untuk memasukan musik intro hingga backsound vlog . Untuk menggunakannya kalian hanya tinggal login ke YouTube dan mengedit video yang sudah diupload sebelumnya .

back to top