Drama Korea Yang Akan segera Hadir Di Tahun 2018 Mendatang! Wajib Kita Tunggu Kehadirannya

No Comments
Para fans drama Korea di seluruh dunia siap menyambut hadirnya drama-drama terbaru dari tahun 2018. Yah, walau mungkin tak semua drama dari tahun 2017 sempat kalian tonton, kalian sekarang harus bersiap-siap untuk menyambut drama-drama terbaru lagi nih guys. Sejauh ini, beberapa aktor top dipastikan akan comeback, seperti Kim So-hyun, IU, Park Hyung-sik, Seo Kang-joon, dan lain-lain. Wah, pasti sangat menarik dong!
Drama Korea 2018
Nah, setidaknya ada 30 judul drama yang sangat ditunggu dari tahun 2018. Check these out.
1. Radio Romance
Tanggal penayangan: 29 Januari 2018
Radio Romance
Drama comeback Kim So-hyun ini langsung jadi perbincangan hangat netizen meski masih bulan depan disiarkan. Dia akan bermain bersama Yoon Doo-joon dari boyband Highlight (eks BEAST). Pemain lainnya masih dalam tahap pembicaraan.
Radio Romance bercerita tentang Song Geu-rim (Kim So-hyun), seorang gadis muda yang berprofesi sebagai penulis skenario acara radio. Semasa kecil dia sering mendengarkan radio dengan ibunya yang tunanetra. Geu-rin bukanlah penulis skenario yang berbakat, karena itulah programnya menghadapi ancaman pembatalan. Tapi dia kemudian berhasil mengkasting aktor top Ji Soo-ho (Yoon Doo-joon) yang terbiasa berakting berdasarkan skrip. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?
2. Queen of Mystery 2
Tanggal penayangan: Sekitar bulan Februari
Queen of Mystery 2
Berikutnya adalah season kedua dari drama bergenre kriminal yang sukses diterima pemirsa, Queen of Mystery 2. Drama ini akan digarap oleh sutradara yang berbeda, namun penulis skenarionya adalah orang yang sama yang mengerjakan drama pertama.
Duo aktor utama, Choi Kang-hee dan Kwon Sang-woo, akan kembali dengan peran masing-masing sebagai Yoo Seol-ok dan detektif Ha Wang-seung. Sejauh ini, plot Queen of Mystery 2 masih belum diungkapkan. Namun premise yang beredar menyebut bahwa drama ini masih akan menyoroti kolaborasi Yoo Seol-ok dan detektif Ha Wang-seung dalam memecahkan berbagai kasus kriminal.
3. Are You Human Too?
Tanggal penayangan: Paruh pertama 2018
Are You Human Too
Dianggap sebagai salah satu yang paling ditunggu, Are You Human Too? barangkali juga merupakan drama yang paling mahal ongkos produksinya. Syuting sudah dimulai pada bulan Juni dan selesai di akhir November 2017. Serial ini menceritakan seorang pria kaya, diperankan Seo Kang-joon, yang mengalami koma. Sang ibu yang merupakan seorang ilmuwan kemudian menciptakan robot yang mirip dengan putranya itu dan dia punya seorang bodyguard perempuan, diperankan Gong Seung-yeon.
Proses perencanaan Are You Human Too? memakan waktu hingga dua tahun dan menghabiskan budget sekitar 10 miliar won. Beberapa adegan disyuting di Republik Ceko. Tim produksi memastikan bahwa mereka akan menyajikan drama ini dalam 18 episode. Beberapa aktor lain yang turut tampil adalah Lee Joon-hyuk, Park Hwan-hee, Kim Seong-ryung, dan lainnya.
4. Suits
Tanggal penayangan: Paruh pertama 2018
Suits
Park Hyung-sik yang sebelumnya sukses besar dengan Strong Woman Do Bong-soon akan comeback lagi, kali ini dia ditemani aktor veteran Jang Dong-gun. Suits merupakan drama yang didasarkan pada serial TV Amerika berjudul sama garapan Aaron Korsh. Sutradara yang akan menukangi drama ini adalah Kim Jin-woo yang pernah mengerjakan beberapa drama top macam Queen of MysteryGood Doctor, dan Healer.
Kisahnya berpusat pada seorang pengacara legendaris bernama Choi Kyung-seo (Jang Dong-gun) yang bekerja di sebuah firma hukum papan atas di Korea Selatan. Dia punya penampilan menarik dan berkarisma. Dia lantas menyewa Go Yeon-woo (Park Hyung-sik), seorang pengacara pemula untuk perusahaannya. Yeon-woo memiliki kelebihan berupa ingatan yang tajam. Suits menandai comeback Jang Dong-gun dalam enam tahun. Dia terakhir muncul di drama A Gentleman’s Dignity.
5. Return
Tanggal penayangan: 17 Januari 2018
Return
Trio Go Hyun-jung, Lee Jin-wook, dan Shin Sung-rok akan beradu akting dalam drama bernuansa thriller misteri ini. Returns menceritakan Choi Ja-hye (Go Hyun-jung), seorang pengacara cantik dari keluarga miskin yang menjadi host acara bertema hukum, Return. Kisahnya akan fokus pada sebuah kasus pembunuhan yang melibatkan para tersangka dari kalangan keluarga elit.
Shin Sung-rok berperan sebagai Oh Tae-seok, seorang CEO perusahaan IT yang begitu kaya raya hingga dia sebenarnya sudah tak perlu lagi bekerja di sepanjang hidupnya. Dia menciptakan sebuah aplikasi smartphone dan mendapat penghargaan Bisnisman Terbaik. Namun karena Tae-seok menyimpan kesalahan di masa lalu, dia pun berusaha menutupinya dengan segala cara. Adapun Lee Jin-wook berperan sebagai Dokgo Young, seorang detektif yang temperamental.
6. Four Men
Tanggal penayangan: 2018
Four Men
Park Hae-jin akan comeback di tahun 2018 dengan membintangi Four Men yang merupakan prekuel dari drama terdahulunya, Man to Man. Drama ini sudah menjadi subjek pembicaraan banyak orang untuk waktu yang lama dan banyak hal terjadi semenjak perusahaan produksi mengkasting para aktor utamanya. Sutradara Jang Tae-yoo dari megadrama My Love from the Star ditunjuk untuk menukangi Four Men.
Deretan aktor kondang akan menemani Park Hae-jin, antara lain Nana After School, Kwak Si-yang, Kyung Soo-jin, Lee Ki-woo, dan lainnya. Drama pra-produksi ini secara garis besar menceritakan seorang detektif wanita bernama Yeo-rin (Nana) yang kehilangan pria yang dicintainya dan suatu ketika dia bertemu sepasang orang kembar yang sangat mirip kekasihnya itu. Park Hae-jin berperan sebagai Jung Il-hoon, pria dengan empat karakter.
7. Longing Heart (My First Love)
Tanggal penayangan: 8 Januari 2018
Longing Heart
Drama ini menampilkan Lee Jung-shin CNBLUE, Lee Yul-eum, serta Seo Ji-hoon. Ini merupakan drama OCN yang paling ditunggu-tunggu. Longing Heart didasarkan pada sebuah webcomic berjudul Aeganjang yang ditulis oleh Kim Hee-ran dan Kim Byung-gwan. Jungshin berperan sebagai Kang Shin-woo, seorang guru matematika yang berpenampilan keren.
Shin-woo sampai saat ini masih belum bisa melupakan cinta pertamanya, Han Ji-soo (Lee Yeol-eum), selama 10 tahun lamanya. Namun lewat sebuah kejadian ajaib, dia bisa kembali ke masa lalu ketika dia masih berseragam SMA. Dia lalu menemui dirinya sendiri yang masih SMA (diperankan Seo Ji-hoon). Shin-woo dewasa akan berusaha membuat Shin-woo SMA menjadi seseorang yang bisa mendapatkan cinta sejati.
8. That Man Oh Soo
Tanggal penayangan: Maret 2018
That Man Oh Soo
Drama OCN lainnya yang juga tak kalah menarik adalah That Man Oh Soo yang dibintangi Lee Jong-hyun, Kim So-eun, serta Kang Tae-oh. Jonghyun memerankan Oh Soo, seorang pria berusia 20 tahunan yang bekerja sebagai insinyur IT yang sangat menjanjikan. Dia juga merupakan seorang barista dan pemilik kafe. Dia tampan dan juga cerdas.
Dia berperan seperti ‘cupid’ untuk pria dan wanita dengan menggunakan serbuk sari ajaib. Namun karena serbuk sari ajaib itu pula dia tanpa sengaja jatuh cinta pada seorang perempuan muda bernama Seo Yoo-ri (Kim So-eun) yang berprofesi sebagai polisi muda. Yoo-ri memiliki kepribadian yang menyenangkan dan menjadi tulang punggung keluarganya. That Man Oh Soo berformat pra-produksi, so nggak perlu khawatir deh kalau episodenya sewaktu-waktu di-cut.
9. Mother
Tanggal penayangan: 17 Januari 2018
Mother
Aktris cantik Lee Bo-young kembali lagi ke layar kaca, kali ini dalam sebuah remake drama Jepang dari tahun 2010 yang pernah meraih penghargaan, Mother, yang disiarkan NTV. Drama tvN ini mengisahkan seorang gadis kecil bernama Hye Na (Heo Yool) yang kerap dianiaya ibunya di rumah. Lee Bo-young, yang berperan sebagai guru SD temporer bernama Su-jin, menyadari hal itu. Dia pun mengambil keputusan nekad untuk menculik Hye Na dan menjadikannya sebagai anak asuhnya.
Aktris cilik Heo Yool berhasil mengalahkan 400 kandidat lainnya untuk mendapatkan peran sebagai Hye Na. Skenario drama ini ditulis oleh Chung Seo-kyung dari film populer The Handmaiden, sedangkan sutradaranya adalah Kim Cheol-kyu yang pernah menggarap drama Hwang JiniOn the Way to the AirportChicago Typewriter, dan banyak lagi lainnya.
10. Cross
Tanggal penayangan: 29 Januari 2018
Cross
Drama kedokteran akan selalu ada. Kali ini adalah Cross yang dibintangi oleh Go Kyung-pyo, Jeon So-min, dan Cho Jae-hyun. Plotnya cukup menarik, yaitu tentang seorang anak muda bernama Kang In-gyu yang berusaha keras menjadi dokter demi membalaskan kematian ayahnya yang dibunuh secara brutal 15 tahun lalu. Dia pun kini telah menjadi seorang dokter jenius yang lulus ujian dengan nilai sempurna.
Di drama ini, Jeon So-min berperan sebagai Go Ji-in, dokter magang yang merupakan putri tunggal Go Jung-hoon (Cho Jae-hyun), dokter ahli transplantasi liver serta kepala pusat transplantasi organ. Go Kyung-pyo juga akan reunian dengan aktris Yang Jin-sung dari drama Chicago Typewriter. Sutradara Cross adalah Shin Yong-hwi yang pernah mengerjakan drama Tunnel, sedangkan skenarionya ditulis oleh Choi Min-seok dari film Blind dan drama My Brilliant Life.
11. Mr. Sunshine
Tanggal penayangan: Paruh kedua 2018
Mr. Sunshine
Mr. Sunshine adalah drama bertabur bintang yang sangat dinantikan dramalovers. Setelah sekian lama absen, bintang action Lee Byung-hun akan comeback ditemani Kim Tae-ri, Yoo Yeon-seok, Byun Yo-han, dan Kim Sa-rang. Semakin istimewa karena di belakang kamera ada kolaborasi maut penulis skenario Kim Eun-sook dan sutradara Lee Eung-bok yang telah mempersembahkan Descendants of the Sun dan Guardian: The Lonely and Great God alias Goblin untuk kita.
Drama ini akan fokus pada kisah seorang anak yang pergi ke Amerika Serikat selama masa Shinmiyangyo (ekspedisi Korea ke AS) pada tahun 1871 dan kembali ke tanah kelahirannya sebagai tentara Amerika. Dia kemudian jatuh cinta pada putri seorang aristokrat. Mr. Sunshine awalnya hendak disiarkan di paruh pertama 2018, tapi diundur sampai bulan Juni atau Juli untuk meningkatkan kualitas sinematiknya.
12. My Ahjussi (My Mister)
Tanggal penayangan: Paruh pertama 2018
My Ahjusshi
Aktris dan penyanyi cantik Lee Ji-eun alias IU akan hadir kembali ditemani Lee Sun-kyun dan Lee Ji-ah. Drama tvN ini dibesut oleh sutradara Kim Won-seok dari drama Misaeng dan Signal. Sedangkan penulis skenarionya adalah Park Hae-Young yang pernah mengerjakan naskah drama populer Another Oh Hae Young.
Ini adalah kisah tentang tiga bersaudara yang berjuang dengan hidup masing-masing serta kisah seorang wanita berwatak dingin dan penyendiri yang sudah mengalami pahitnya hidup. Mereka kemudian akan berusaha saling menyembuhkan luka satu sama lain. IU berperan sebagai Lee Ji-an, seorang wanita yang ditugaskan oleh bosnya untuk mencari kelemahan Park Dong-hoon (Lee Sun-kyun), seorang insinyur di sebuah firma arsitektur, namun dia justru jatuh cinta pada Dong-hoon yang sebenarnya sudah punya istri.
13. Live
Tanggal penayangan: Maret 2018
Live
Lee Kwang-soo, Jung Yu-mi, dan Bae Sung-woo berkolaborasi dalam drama yang akan disiarkan tvN pada bulan Maret mendatang ini. Kisahnya berpusat pada aktivitas harian polisi yang bekerja sebagai pelayan masyarakat dan penjaga perdamaian. Lee Kwang-soo memerankan Yeom Sang-soo, seorang pria biasa yang setelah dibebastugaskan dari wajib militer dia bergabung dengan kepolisian untuk hidup secara normal dalam masyarakat mainstream.
Drama ini menandai kolaborasi kelima antara penulis skenario Noh Hee-kyung dan sutradara Kim Kyu-tae. Lee Kwang-soo sendiri sudah pernah bekerja dengan keduanya di drama It’s Okay, That’s Love dan dengan Noh Hee-kyung di drama Dear My Friends.
Well, selain drama-drama di atas yang sudah mengumumkan pemain, kru, premise/plot, stasiun penyiaran, dan perkiraan tanggal penayangan, masih ada beberapa drama lain yang dikabarkan juga akan tayang di tahun 2018

back to top